Berlomba Menuju Surga


Allah memuji orang-orang yang saling berlomba satu sama lain. Berlombalah, Allah berfirman, “Dia memuji orang-orang yang saling berlomba-lomba untuk kebaikan”, bukan berlomba-lomba untuk hal-hal duniawi. Saling mengalahkan untuk ke surga saling mengalahkan satu sama lain untuk mendapatkan tempat yang tinggi di surga. Tidak, seorang Muslim yang normal tidak hanya ingin tempat pertama di surga. Seorang mukmin ingin mengalahkan setiap orang dan memasuki “Al-Firdaus Al’A’laa.” 

inilah yang Rasulullah s.a.w sabdakan, diabersabda
“Ketika kau meminta kepada Allah untuk surga, mintalah pada-Nya tempat yang tertinggi yang disebut al-Firdaus.” Karena inilah kualitas orang-orang beriman, orang-orang beriman selalu berlomba satu sama lain demi kebaikan.

Ada dua orang dimana Rasulullah s.a.w menceritkan kepada kita, dan mereka saling berlomba satu sama lain dalam segala hal yang mereka lakukan. Mereka saling mencintai karena Allah, dan mereka berusaha shalat dan saling mengalahkan dalam shalat, jadi mereka shalat malam, dan mereka semakin banyak berpuasa. Ketika temannya mendengar bahwa yang satu berpuasa dua hari, maka dia akan berpuasa tiga hari. Ketika dia mendengar bahwa dia berpuasa setiap senin dan selasa, yang satu lagi berpuasa Nabi Daud ketika dia menyedekahkan dari hartanya sekian-sekian, yang satu lagi berusaha mengalahkannya dan bersedekah lebih banyak. Suatu hari mereka berjihad, berperang melawan orang-orang yang menyerang umat Muslim dan mengusir umat Muslim. Jadi mereka berpikir “ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan tempat tertinggi di surga”, karena Allah mencintai orang-orang yang melindungi kaum lemah. Jadi mereka berangkat, dan mereka mulai berperang sampai keduanya terpisah dalam medan perang. Kemudian salah satu dari mereka tertangkap. Musuh yang dzalim berhasil menangkapnya. Mereka mulai menyiksanya, dan setiap kali mereka menyiksanya, dia pun tertawa. Dan mereka berkata “Kenapa kau tertawa? Kami menyiksamu! Kau adalah tawanan!” Dia berkata “Aku tertawa karena Alhamdulillah aku akan mati sebagai syahid dan mengalahkan temanku menuju surga. Aku telah mengalahkannya.” “Apa yang salah denganmu! Apa yang salah denganmu Muslim?” Orang yang sama sepertimu kami tangkap sebelumnya dia mengatakan hal yang sama sebelum meninggal.” Kemudian dia mulai menangis, dan diapun meninggal. Dan allah berfirman bahwa mereka saling bertemu di surga.   

Orang-orang yang menginginkan surga, mereka berusaha dan berjuang mendapatkannya.

Thanks to:
Penceramah: Syekh Bilal Assad.

Lampu Islam
Previous
Next Post »