Cara Mudah Agar Dosa Besar Diampuni


Jika aku bertanya padamu bahwa ketika kau samapi di hari kiamat kau ingin Allah untuk menghapuskan dosa besar yang kau lakukan di dunia ini, bahwa kau malu menemui-Nya di hari kiamat karena dosa itu. Mungkin ada beberapa dosa, apapun yang telah kau lakukan, jika aku bertanya padamu “Apakah kau mau Allah mengampunimu dari dosa itu di hari kiamat?”

Hadist ini dalam Sahih Muslim. Rasulullah s.a.w bersabda “Barang siapa yang ingin bahagia jika kau ingin Allah menghapuskannya, hal ini akan membuatmu bahagia. Jika kau ingin Allah menghilangkan masalah besarmu di hari kiamat, maka kau cukup merelakan atau memberikan waktu tambahan untuk tenggak waktu pembayaran bagi orang yang berhutang padamu.”

Siapapun yang berhutang padamu, entah berikan mereka penangguhan, diberikan mereka waktu tambahan untuk membayarnya, seseorang yang kesulitan untuk membayarmu kembali, atau kau cukup mengatakan “Aku sudah merelakan hutangmu.” “Maka Allah telah menghapukan untukmu masalahmu di hari kiamat, karena apa yang telah kau lakukan di dunia ini.” Jadi aku ingin kau memikirkan ini.

The Islamic Cinema
Pembicara: Syekh Hassan Ali
Sumber Artikel: Lampu Islam

Previous
Next Post »