Definisi Cinta Oleh Dr. Zakir Naik


Cinta adalah kepedulian dan rasa menginginkan yang dimiliki seseorang terhadap yang lain. Ini bisa terjadi antara manusia, ini bisa antara makhluk-makhluk lain, ini bisa antara kau dengan penciptamu. Dan dengan jelas disebutkan dalam Quran bahwa Allah itu Maha Mencintai dalam dua tempat.

Jadi cinta adalah rasa menginginkan dan kasih sayang antara dua makhluk, antara dua manusi, bisa antara kau dengan Penciptamu. 

Dan Allah berfirman dalam Quran di surat Ruum[30]: 21
“Di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya.”

Allah berfirman bahwa Dia telah menciptakan pasangan (istri/suami) untukmu sehingga kau tinggal bersama dalam ketentraman. Jadi Tuhan telah menempatkan cinta di dalam hati Tuhan berfirman bahwa Dia telah menempatkan cinta dalam hati dari suami dan istri sehingga kau tinggal bersama dalam ketentraman. Itu artinya kau peduli satu sama lain, jika istrimu tersakiti, kau juga tersakiti. Jika istrimu bahagia, kau bahagia. Jadi semua ini adalah cinta. Dengan demikian Tuhan berfirman “Kami telah menempatkan cinta ini antara pria dan wanita, antara suami dan istri.”

Sumber Artikel: Lampu Islam

 
Previous
Next Post »