Cara Memerdekakan 10 Budak dalam Waktu Singkat


Jika aku bertanya padamu: jika kau berada di masa Rasulullah s.a.w dan ada seorang budah beriman untuk dijual. Adakah yang tahu berapa pounsterling harganya di zaman sekarang, berapa pounsterling yang kau butuhkan untuk membebaskan budah beriman itu? Apakah ada yang tahu Kalau begitu aku akan memberikanmu perkiraan harganya. Ini mungkin sekitar 1000 pound, 2000 pound, 3000 pound, atau sekitar segitu.

Lebih penting orang beriman itu bagi Muslim, maka semakin tinggi harganya. Jika budah pada umumnya menurut poundsterling, aku hanya memperkirakan berdasarkan pounsterling. Jika budah umumnya adalah sekitar 2000 poundsterling sekitar(Rp. 41.259.325) dan sebagainya, menurutmu berapa harganya bagi budah yang menjadi milik keluarga Rasulullah s.a.w coba, menurutmu berapa harganya? Sekitar 10.000?, mereka menaikkan harganya karena budah itu berasal dari keluarga Rasulullah s.a.w, dan mereka tahu bahwa umat Muslim harus membebaskannya Merupakan penghinaan bagi kita ketika ada seseorang dari keluarga Rasulullah s.a.w yang menjadi budak.

Rasulullah s.a.w bersabda bahwa hal ini hanya membutuhkan waktu beberapa lama? Aku akan memberitahumu beberapa lama ini diperlukan.     Ini hanya selama 1 menit atau kurang dari itu untuk melakukan hal berikut ini. Satu menit atau kurang dari itu. Dan dengan hal ini kau akan mendapat pahala bagaikan membebaskan 10 budak dari keturunan Ismail a.s yang merupakan keluarga Muhammad s.a.w. Kau tahu sama saja berapa banyak uang yang kau sedekahkan? Itu sama dengan 100.000 poundsterling sekitar Rp.2.062.500.000, jadi aku akan memberitahumu dan ini dari sabda Rasulullah s.a.w sendiri. Kira-kira..aku tidak mengatakan bahwa beliau bersabda 100.000 poundsterling tapi aku memberitahumu bahwa beliau bersabda “10 Budak”, dan itu sama dengan sekitar 100.000 pounds sekitar Rp.2.062.500.000 untuk setiap budak yang akan kau bebaskan, dan ini dapat kau lakukan dalam semenit. Siapa yang ingin pahala itu? Subhanallah, satu menit! Dan dia bersabda bahwa kau juga bisa melakukannya di sore hari. Jadi selama 2 kali dalam sehari, dan kau bisa bersedekah 200.0000 pounds sekitar Rp.4.123.000.000 dalam sehari. Teman-teman jangan remahkan hal ini. Sungguh! Cukup lakukan di pagi dan sore hari. Bagaimana menurutmu?

Dia Bersabda “Barangsiapa melakukan ini...” ini dalam hadist Abu Daud dan Ibn Majah, dan derajatnya hasan. Dia bersabda “Brangsiapa mengucapkan: La ilaha illallahu wah-dahu la syarikalahu lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ala qulli syai’in qadir.” dan di riwayat lainnya “La ilaha illallahu wah-dahu la syarikalah lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumitu wa huwa ala qulli syai’in qadir.” jadi kau bisa menambahkan “yuhyi wa yumitu” atau kau bisa meninggalkannya, ini tidak masalah.

Jika kau mengucapkan ini sepuluh kali, beliau bersabda “Kau akan mendapat 10 pahala, kau akan diampuni 10 dosa.” Dalam satu riwayat disebukan “10 dosa besar akan diampuni Allah hanya dengan mengucapkan ini.” dan di atas itu beliau bersabda “Kau akan mendapat pahala dari membesarkan 10 budak yang termasuk ke dalam keluarga Ismail a.s” berasal dari garis keturunan Rasulullah s.a.w, kau akan mendapat pahala membebaskannya, dan di atas itu beliau bersabda “Allah akan mengutus sekumpulan malaikat untuk menjagamu dari setan pada pagi itu(Jika kau mengucapkannya setelah Subuh) atau dari magrib itu (jika kau mengucapkannya setelah magrib) sampai fajar atau subuh berikutnya,” Subhanallahil adzim. Kau mendapat semua itu, ini adalah penawaran. Kau tidak bisa membelinya di tempat lain. Jadi terimalah selagi dia ada.

Thanks to:
Penceramah: Syekh Hassan Ali
The Islamic Cinema
Lampu Islam
Previous
Next Post »