Cara Mendapatkan Bidadari Surga


Malik ibn Dinar r.h pergi ke sebuah bazar dan dia melihat seorang budak wanita yang sangat cantik. Pada zaman itu orang-orang yang sangat kaya seringkali membeli budak wanita. Dan wanita itu sangat cantik. Di zaman sekarang dengan nama yang berbeda, mereka menyebutnya kompetisi Miss Universe, ini hal yang sama, kecantikan dijual. Pada zaman itu, mereka juga punya kompetisi serupa. Budak-budak wanita diperjual belikan, ada yang berharga 100 ribu dinar, 200 ribu dinar, dsb untuk satu budak wanita. Dan budak wanita itu juga memiliki budaknya sendiri.

Jadi malik bin Dinar r.h datang ke bazar, dia melihat budak wanita yang cantik itu. Dia menghampirinya dan berkata “Aku ingin membelimu.” Wanita itu tertawa dengan sombongnya. “Kau seorang pengemis akan membeli seseorang sepertiku?” Budak-budak wanita itu punya budakbudak-budak mereka sendiri. Dia berkata pada budak-budaknya “Tahan dia disni, aku akan membawanya kepada tuanku dan membua semua orang menertawainya.” jadi mereka menahan Malik ibn Dinar r.h dan dia membawanya ke rumah mewah tuannya.

Dan dia berkata “Ya tuanku, hari ini hal yang menggelikan terjadi.” Tuannya berkata “Apakah itu?” wanita itu berkata “Hari ini aku dibazar, pengemis ini melihatku dan dia berkata bahwa dia ingin membeliku.” Semua orang mulai tertawa. Kemudian tuannya berkata pada Malik ibn Dinar r.h “Ya Malik, apa yang telah kau siapkan untuk wanita ini? Kau seorang pengemis, orang miskin, apa yang kau akan bayarkan?” Malik Berkata “Aku akan membayar sepantasnya.” Dan tuan itu berkata “Berapa harga yang pantas?” Malik berkata “2 biji kurma.” Bahkan bukan kurma, tetapi hanya bijinya. Kurma yang telah dimakan dan tinggal bijinya. Jadi sang tuan sangat terkejut, dia berkata “Apa ang kau bicarakan?” malik berkata “Bagaimana mungkin dia lebih dari 2 biji korma? Dia penuh kecacatan.” Sang tuan berkata “Coba jelaskan kecacatanya!” 

“Jika dia tidak mandi dan pakai parfum, tubuhnya jadi bau. Jika dia tidak menggosok gigi, mulutnya akan bau. Jika dia tidak keramas dan menyisir rambutnya, kutu akan hinggap disana, dan kau juga akan tertular kutunya. Dia cantik sekarang, beberapa tahun akan berlalu dan kecantikannya akan memudar. Dan dia tidak tulus mencintaimu. Hari ini dia milikmu, hari esok bisa saja dia milik orang lain. Dia tidak mencintaimu kecuali karena kau memenuhi kebutuhannya. Keringatnya bau, dia perlu kencing, perlu buang air besar, ada ingusnya. Dia kadang marah, kadang ceroboh, membuat kesalahan, ngambek... Penuh kecacatan, sehingga tak mungkin dia melebihi 2 biji kurma!”

Ini bukan untuk menceritakan mashkurat kita, melaikan ini agar kita paham. Kemudian malik berkata “Aku punya wanita juga apakah kau ingin membelinya? Apakah kau tertarik?” Sang tuan berkata “Jelaskan tentang wanita yang kau punya.” Malik Berkata: “Dia diciptakan dari pencampuran misik, permata, Za’faron dan berlian. Cahaya dari wajahnya adalah cahaya dari Allah. Jika tangannya berada di kegelapan, maka kegelapan berubah jadi terang. Jika dia berdiri di hadapan matahari, matahari pun akan bersembunyi karena malu. Jika ludahnya bercampur dengan samudra dunia maka samudra menjadi manis(Tidak asin lagi). Jika orang mati mendengarnya, maka ia akan hidup kembali. Jika orang hidup mendengarnya, hatinya akan robek(Karena saking senangnya).jika dia memakai selendang di kepalanya, seluruh dunia menjadi harum. Dia berasal dari taman misik dan za’faron. Dia meminum air dari telaga tasnim. Dia disembunyikan dalam tenda-tenda jannah (Surga). Bidadari yang tertutup dalam tenda-tenda jannah(Surga), satu tenda 60 mil (96 km) panjangnya, dan terbuat dari permata. Tidak ada manusia ataujin yang pernah menyentuhnya, bahkan tidak ada yang pernah melihatnya. Cintanya tulus hanya untukmu, dia tidak pernah memandng pria lain. Pandangannya tidak untukseorang pun kecuali dirimu, tidak berkeringat, tidak beringus, tidak kencing, tidak buang air besar, tidak pernah marah, tidak pernah berbuat ceroboh, tidak pernah berbuat kesalahan. Selalu riang gembira, selalu disisimu, selalu muda, selalu segar. Mana yang lebih baik, milikku atau milikmu? Mana yang lebih baik? MILIKKU ATAU MILIKMU?” Sang tuan berkata “Wanita yang kau jelaskan tadi lebih baik.”

Jadi Malik ibn Dinar r.h berkata padanya “Haruskan aku membertahumu berapa harganya?” Sang tuan berkata “Ya, katakan padaku.” Malik berkata “Lelbih murah dari pada 2 biji kurma. LEBIH MURAH DARI PADA 2 BIJI KURMA!!!. Allah telah membuat surga milik-Nya dapat dijangkau setiap orang. LEBIH MURAH DARI PADA 2 BIJI KURMA.”    sang tuan berkata “Apa maksudmu?” Malik berkata “Tinggalkan kesenanganmu demi kesenangan Allah.     Ketika setengah malam telah berlalu, bangunlah dan shalat 2 raka’at dan berdo’alah di hadapan Tuhanmu, dan bagikan makananmu kepada orang-orang miskin, dengan begitu bidadari ini akan menjadi milikmu. Itulah harganya!” Ketika sang tuan mendengar ini, dia bertanya pada wanita budakny “Apakah kau mendengar apa yang dia katakan?” Wanita itu berkata “Ya aku mendengar apa yang dia katakan tuanku.” Sang tuan berkata “Kau kubebaskan, semua budak-budakku telah bebas, semua pembantuku kubebaskan, semua kekayaanku telah kusedekahkan.” Sang tuan menarik gorden dari jendelanya, dan dia menjadikan itu sebagai pakaiannya. Budak wanitanya ketika melihat ini berkata “Jika kau siap berkorban, maka aku juga siap mengorbankan semuanya.” Malik ibn Dinar r.h menikahkan keduanya dan mereka menjadi auliya’ (orang saleh) pada masanya. Kenapa? Karena mata mereka telah sadar akan tipu daya dunia ini. 

Nabi Muhammad s.a.w bersabda tentang dunia ini “Dunia ini adalah rumah bagi mereka yang menjadi budaknya bagi mereka yang tidak punya rumah di akhirat. Dunia adalah kekayaan dan aspirasi dari orang-orang yang tak punya kekayaan di akhirat. Dia yang menjadikan bertumpuknya kekayaan di dunia ini menjadi tujuan hidupnya, tidak punya kecerdasan.” Apakah harga sayap nyamuk di hadapan surganya Allah? Orang cerda macam mana yang mau menyerahkan jannah untuk dunia ini?

Thanks to:
Lampu Islam
Previous
Next Post »